Tugas Pertama Kelas PBO?! Mengenal BlueJ!


Mengenal BlueJ!

BlueJ merupakan aplikasi yang saya gunakan untuk belajar pemrograman Java dengan cepat dan mudah.  BlueJ memiliki interface yang kecil dan sederhana yang memudahkan saya untuk memulai belajar Java. BlueJ memiliki fitur unik dimana background setiap blok kode memiliki warnanya sendiri, memudahkan pengguna untuk mendeteksi kesalahan. 
Source: bluej.org

Tugas Pertama?!

Tugas pertama saya dalam kelas Pemrograman Berbasis Objek ini adalah membuat sebuah program menggunakan BlueJ tersebut yang berisi tentang data diri saya. Saya menggunakan bantuan CodeFormarter dalam Embedded Source Code program tugas pertama ini.

  Source Code

 /**  
  * Write a description of class Tugas1_DataDiri here.  
  * Program berisikan data diri author  
  * @author Hazimi  
  * @version 1/ 2018-09-03  
  */  
 public class Tugas1_DataDiri  
 {  
   public Tugas1_DataDiri()  
   {  
     System.out.print("Nama \t \t : Indira Nursyamsina Hazimi \n");  
     System.out.print("Kelas \t \t : PBO A \n");  
     System.out.print("Alamat Rumah \t : Jl. Jatisari Permai IV H/8, Waru \n");  
     System.out.print("Email \t \t : indirahazimi@gmail.com \n");  
     System.out.print("Blog \t \t : redhoodjournal.blogspot.com \n");  
     System.out.print("No. HP/WA \t : +6281232598318 \n");  
     System.out.print("Twitter \t : @xhazimix \n");  
   }  
 }  

Tampilan

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Halaman Berita? HTML & CSS!

Tampilan Baru Pendaftaran Siswa dengan Bootstrap!

Rumah Sederhana dengan BlueJ!